Perbedaan Daihatsu Gran Max MB Type 1.3 D dan Type 1.5 D

Perbedaan Daihatsu Gran Max MB Type 1.3 D Dan Type 1.5 D

Mobil Daihatsu Gran Max MB merupakan mobil keluarga yang serba guna dan memiliki daya tampung yang cukup banyak. Tak hanya sebagai mobil keluarga, mobil ini pun juga dapat digunakan untuk usaha dengan beberapa gubahan yang dapat disesuaikan oleh pemiliknya. Jika dilihat dari luar, meski mobil ini memiliki daya tampung yang banyak, tetapi mobil ini tetap terlihat langsing sehingga sangat cocok digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Perbedaan Daihatsu Gran Max MB Type 1.3 D Dan Type 1.5 D

Daihatsu Gran Max Minibus (MB) tersebut ditawarkan dalam beberapa tipe salah satunya yaitu tipe 1.3 D dan tipe 1.5 D. Dilihat dari interior, kedua tipe ini memiliki fitur yang sama yaitu modern dashboard yang dilengkapi dengan AC Single Power, Audio 1DIN CD MP3, fitur sliding seat, 3 point ELR seat belt, dan molded head lining.

Dari sisi eksteriornya pun mobil minibus tersebut juga tidak terdapat perbedaan yang signifikan karena kedua tipe ini memiliki konsep desain semi bonnet. Desain tersebut bertujuan untuk memberikan efek aerodinamis ketika sedang melaju di jalanan. Pada bagian depan mobil juga terdapat grille berukuran kecil, dan di bagian belakang terdapat lampu belakang dan bumper yang menyatu d bodi mobil.

Selanjutnya dari sisi mekanisnya, terdapat perbedaan yang mencolok diantara kedua tipe tersebut. Daihatsu Gran Max tipe 1.3 D menggunakan mesin dengan tipe K3 – DE, DOHC berkapasitas 1298 cc dengan tenaga maksimum 88 ps / 6000 rpm yang dapat menghasilkan torsi maksimum sebesar 11.7 kgm / 4400 rpm. Sedangkan untuk tipe 1.5 D menggunakan mesin dengan tipe 3SZ – VE, DOHC VVTi dengan kaapasitas silinder sebesar 1495 cc yang dapat menghasilkan tenaga mksimum sebesar 97 ps / 6000 rpm. Dari sisi mekanis, tentu tipe 1.5 D lebih garang dibandingkan dengan tipe 1.3 D.

Yang terakhir dari sisi kemudi, terdapat sedikit perbedaan dari varian yang berbeda tersebut. Tipe 1.3 D dibekali dengan sistem kemudi Rack & Pinion, sedangkan pada tipe 1.5 D menggunakan Rack & Pinion dengan Power Steering.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!