Menelisik Kekurangan Daihatsu Xenia

Menelisik Kekurangan Daihatsu Xenia

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa saat ini pasar Low MPV di Tanah Air telah dikuasai oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sejak tahun 2004 silam. Bahkan, kepopuleran mobil MPV buatan pabrik asal Jepang tersebut juga tercatat dengan penjualan yang cukup tinggi dan stabil hingga tahun 2017. Namun, salah satu dari Low MPV tersebut, ada kekurangan Daihatsu Xenia yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang.

Menelisik Kekurangan Daihatsu Xenia

Pada model pertama saja yang diluncurkan, ada beberapa kekurangan Daihatsu Xenia yang banyak dikeluhkan konsumen. Kelemahan pertama pda MPV buatan Daiahtsu tersebut terletak pada kinerja mesinnya, terutama mesin berkode EJ-VE 1.000 cc yang dibawa Xenia. Di mana, laju mesinnya sering dirasa terhambat alias “ndut-ndutan” apalagi saat pergantian¬† gigi rendah. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu kekurangan Daihatsu Xenia yang perlu diperhatikan.

Kemudian, pada suspensinya yang dirasa kurang nyaman dengan efek yang terasa mengayun dan sedikit keras sehingga menjadi kekurangan Daihatsu Xenia yang cukup mendapat kritikan dari para konsumen. Selain itu, dampak lainnya juga terletak pada gejala body rolling atau limbung yang dianggap juga tinggi.

Tak cukup sampai di situ saja, kekurangan Daihatsu Xenia pun juga terletak pada kesenyapan di setkor ruang kabin yang suara mesinnya masih sangat terdengar cukup keras. Apalagi saat melaju kencang di jalan bebas hambatan. Bahkan, terkadang pun saat melaju kencang goyangan sedikit terasa sehingga kestabilan mobil yang kurang konsisten pun dianggap menjadi kekurangan Daihatsu Xenia yang perlu diperbaiki.

Untuk menekan kelemahan atau kekurangan Daihatsu Xenia itu maka Low MPV kembaran Avanza ini pun mengalami beberapa kali penyegaran atau minor change. Sehingga, dari beberapa kelemahan yang dirasakan dan dialami oleh para pengguna pun lambat laun dapat ditekan sampai pada model generasi di tahun 2017 ini. Namun, tetap saja salah satu kekurangan Daihatsu Xenia yang sulit dihilangkan yakni pada tingkat kestabilan saat dikendarai di jalan bebas hambatan yang dirasa sering bergoyang-goyang sendiri.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!