Beginikah Rekayasa Daihatsu Sirion Terbaru ?

Setelah belum lama ini muncul kabar rendering Daihatsu Terios generasi baru yang banyak beredar di dunia maya, maka kali ini muncul pula rekayasa digital dari Myvi alias Sirion terbaru. Kabar ini diperkuat dengan adanya konfirmasi dari produsen Sirion di Malaysia, yakni Perodua yang telah menginformasikan bahwa pihaknya akan segera merilis generasi ketiga Sirion.

Beginikah Rekayasa Daihatsu Sirion Terbaru

Rekaan gambar dari generasi ketiga Sirion tgersebut datang dengan berbagai macam spekulasi. Salah satunya yaitu seperti yang dilansir dari laman Indianautosblog yang menampilkan wajah terbaru Sirion dengan banyak perubahan dibandingkan dengan model yang ada sekarang.

Dari sketsa yang ditampilkan oleh laman otomotif terkemuka India tersebut, Sirion generasi ketiga dibekali dengan headlamp, grille, dan bumper baru. Terdapat pula lekukan pada sektor depan yang juga terlihat berbeda karena pilar Anda lebih landai sehingga membuat kapasitas mesin terlihat panjang.

Bagian belakangnya pun juga turut berubah melalui sketsa bumper yang lebih tipis. Akan tetapi rupanya pilar tengah masih tetap mempertahankan gaya sebelumnya. Dari informasi yang beredar, Perodua akan memberikan dua pilihan mesin yaitu Dual VVT-i 1NE-VE 1.3L dan Dual VVT-i 2NR-FE 1.5L. Kedua mesin yang berbeda tersebut masing-masing akan dikolaborasikan dengan pilihan transmisi lima percepatan manual dan empat otomatis.

Tak hanya itu saja, pihak pabrikan asal Malaysia itu juga akan memperkaya Sirion generasi terbaru dengan beberapa fitur baru. Fitur-fitur baru itu antara lain, Eco Idle engine auto stop-start system, engine push-start, sistem informasi layar sentuh dengan navigasi, power-folding mirrors, kamera parkir, sampai Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, dan Hill-Start Assist (HSA).

Seperti halnya saat beredar kabar rendering Terios terbaru, dilansir dari laman KompasOtomotif, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) yang ditanyai mengenai tampilan desain Sirion tersebut pun juga tidak banyak memberikan komentar. Pihak ADM pun hanya menututurkan bahwa Sirion merupakan CBU Malaysia sehingga ubahan Sirion terbaru yang akan diluncurkan di tanah air pun menunggu setelah Sirion tersebut diluncurkan di Malaysia.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!